News, Sport  

Federico Chiesa Mengungkap Dampak Sanksi Pengurangan Poin Juventus: Sulit Fokus dan Target Berubah!

Avatar
Google News
Federico Chiesa Mengungkap Dampak Sanksi Pengurangan Poin Juventus: Sulit Fokus dan Target Berubah!
Federico Chiesa Mengungkap Dampak Sanksi Pengurangan Poin Juventus: Sulit Fokus dan Target Berubah! - pewarta nusantara - (Foto: Juventus)

Pewarta NusantaraFederico Chiesa merasakan dampak sanksi pengurangan poin yang diberlakukan kepada Juventus musim ini.

Meskipun berhasil mencetak satu-satunya gol dalam laga melawan Udinese, prestasi itu tidak mampu mengubah posisi Juventus yang finis di peringkat ke-7, serta memastikan mereka tampil di Europa Conference League musim depan.

Chiesa, sebagai pemain Juventus, mengakui bahwa musim ini tidaklah mudah bagi klub dan dirinya secara pribadi. Kini, fokus Chiesa beralih ke timnas Italia, dengan harapan dapat memberikan kontribusi yang maksimal di level internasional.

Salah satu faktor yang membuat fokus Juventus terganggu adalah sanksi pengurangan 10 poin yang diberlakukan terhadap mereka.

“Dalam keadaan normal, kami akan berada di Liga Champions. Mereka mengambil poin kami, dan hal itu berdampak pada fokus kami,” ungkap Chiesa seperti yang dilansir dari Football Italia.

“Tapi musim ini, dalam hal perolehan poin, sudah berakhir bagi kami. Kami sekarang bermain untuk tujuan lain.”

Selain itu, Chiesa juga mengungkapkan bahwa musim ini merupakan tantangan yang berat bagi dirinya secara pribadi. Mengalami cedera di sebagian besar paruh pertama musim, Chiesa mengakui bahwa ini bukanlah musim yang paling mudah baginya.

Baca juga: Paolo Maldini dan Frederic Massara Diberhentikan! AC Milan Menghadapi Perubahan Besar

“Ini sangat sulit bagi saya. Setelah absen begitu lama, selama 10 bulan, tidaklah mudah. Mari kita lihat. Saat ini, saya ingin fokus pada tim nasional, dan setelah itu, kembali ke sini dan memberikan performa yang baik,” papar Chiesa.

Pada musim ini, Chiesa hanya mencatatkan 21 penampilan di Serie A, dengan hanya 6 kali menjadi starter. Meskipun demikian, ia berhasil mencetak 2 gol dan memberikan 5 assist.

Selanjutnya, Chiesa akan bermain bersama timnas Italia dalam putaran final Nations League yang akan berlangsung pada pertengahan Juni. (*iBS)