News, Sport  

Edin Dzeko Tinggalkan Inter: Fenerbahce Menyambut Kedatangannya

Avatar
Google News
Edin Dzeko Tinggalkan Inter: Fenerbahce Menyambut Kedatangannya
Edin Dzeko Tinggalkan Inter: Fenerbahce Menyambut Kedatangannya - pewarta nusantara - (Foto: sempreinter.com)

Pewarta Nusantara, SurabayaFenerbahce, raksasa klub sepak bola Turki, secara resmi mengumumkan kedatangan striker terkenal dunia, Edin Dzeko, dari Inter Milan.

Dalam pernyataannya yang diunggah melalui akun Twitter resmi klub, Fenerbahce menyebut bahwa Dzeko sedang melakukan pemeriksaan kesehatan dan menyelesaikan negosiasi transfer di Istanbul.

Pemain itu diharapkan akan diperkenalkan ke publik setelah menjalani tes medis. Pakar transfer, Nico Schira, melaporkan bahwa Dzeko akan menandatangani kontrak hingga tahun 2025 dan mendapatkan gaji sebesar 4 juta euro ditambah bonus satu juta euro.

Edin Dzeko sendiri memasuki musim panas ini dengan kontraknya bersama Inter Milan akan berakhir. Meskipun Inter dikabarkan berusaha memperpanjang kontrak sang penyerang berusia 37 tahun tersebut dengan gaji yang lebih rendah, namun Dzeko menolak tawaran tersebut.

Kepindahan Dzeko ke Inter pada musim panas 2021 memang terjadi dengan cara yang cukup unik. Pada laga pramusim melawan Dynamo Kyiv, Dzeko tiba-tiba muncul tanpa pengumuman resmi bahwa Inter telah merekrutnya dari AS Roma.

Bahkan, Dzeko berhasil mencetak gol pada laga tersebut. Setelah pertandingan berakhir, Inter baru mengumumkan Dzeko sebagai pemain baru mereka tanpa biaya transfer, namun dengan bonus sebesar 1,5 juta euro.

Selama dua musim bersama Inter Milan, meskipun usianya sudah lanjut, Dzeko tetap menunjukkan performa yang mengesankan. Ia tampil sebanyak 101 kali dan mencetak 31 gol untuk I Nerazzurri.

Baca juga: Manchester City Menerima Keputusan Ilkay Guendogan: Barcelona Menjadi Destinasinya

Kontribusinya turut membantu Inter meraih dua gelar Coppa Italia dan dua Piala Super Italia. Musim ini, Dzeko juga membawa Inter mencapai final Liga Champions dengan mencatatkan empat gol dalam kompetisi tersebut. (*Ibs)