Drama di Philadelphia: Jalan Raya Runtuh Akibat Kendaraan Terbakar, Perhatian Terhadap Dampak Lingkungan

Avatar
Google News
Drama di Philadelphia: Jalan Raya Runtuh Akibat Kendaraan Terbakar, Perhatian Terhadap Dampak Lingkungan
Drama di Philadelphia: Jalan Raya Runtuh Akibat Kendaraan Terbakar, Perhatian Terhadap Dampak Lingkungan - pewarta nusantara - (Foto: Your Local Guardian)

Pewarta Nusantara – Jalan Raya Philadelphia Runtuh Akibat Kendaraan Terbakar, Kekhawatiran Lingkungan Muncul.

Sebuah kejadian dramatis terjadi di Philadelphia ketika sebagian jalan raya utama runtuh setelah sebuah kendaraan terbakar di bawahnya.

Pejabat kota melaporkan bahwa tidak ada laporan cedera dalam insiden tersebut, namun asap tebal membumbung tinggi dari reruntuhan yang terjadi di jalur utara I-95, sebuah jalan antarnegara bagian vital di Pantai Timur Amerika Serikat.

Video yang beredar menunjukkan adegan yang mencekam, dengan kendaraan darurat dan pekerja bergerak cepat untuk menangani situasi.

Lalu lintas di kedua arah jalan raya delapan jalur ini dihentikan demi keamanan, karena adanya kekhawatiran akan integritas struktural dari jalur selatan yang masih tersisa.

Jalur I-95 di kawasan timur laut Philadelphia merupakan jalur vital yang menghubungkan kota ini dengan pinggiran utara, seperti Bucks County.

Pada hari Minggu musim panas seperti ini, jalur ini sering digunakan oleh para pengunjung pantai yang pulang dari Jersey Shore.

Selain itu, jalur ini juga merupakan rute utama bagi para pelancong yang menuju ke Boston, Baltimore, dan Washington.

Petugas pemadam kebakaran dengan cepat merespons kebakaran yang melanda kendaraan tersebut. Kepala Batalyon Kebakaran Philadelphia, Derek Bowmer, mengatakan bahwa tim pemadam kebakaran berusaha keras untuk memadamkan api yang membahayakan tersebut.

Dalam upaya pemadaman tersebut, mereka meningkatkan status kebakaran menjadi “hazmat box” karena ada laporan bahwa kendaraan tersebut bisa saja berisi bahan bakar atau zat berbahaya lainnya.

Tim pemulihan dan penanganan keadaan darurat akan bekerja tanpa henti untuk mengevaluasi situasi dan memastikan tidak ada gangguan pada saluran bahan bakar atau gas akibat kecelakaan ini.

Baca juga: Wakil Perdana Menteri Rusia Mengunjungi Kherson Sebelum Serangan Rudal, Meningkatkan Ketegangan Rusia-Ukraina

Para pejabat juga mengungkapkan kekhawatiran mereka terhadap potensi dampak lingkungan yang mungkin terjadi karena lokasi insiden yang berdekatan dengan Sungai Delaware.

Dalam situasi yang penuh tantangan ini, diharapkan pemulihan jalan raya dan penanganan masalah lingkungan akan memakan waktu yang cukup lama.

Para pejabat dan petugas darurat bersiap menghadapi hari yang panjang dan menempuh langkah-langkah yang diperlukan untuk memulihkan keadaan setelah insiden yang mengguncangkan ini. (*Ibs)