Pewarta Nusantara

Dengan Mengusung Ridwan Kamil, PDIP Siap Menangkan Pilgub Jabar

Ridwan Kamil
foto/pikiran-rakyat.com

PEWARTANUSANTARA.COM – Ridwan Kamil menjadi bakal calon gubernur Jawa Barat yang diusung PDIP. Keputusan ini disepakati usai rapat internal di kediaman Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum PDIP.

“Iya. Saya mendengar informasi dari rapat DPP melalui Andreas Pareira bahwa PDIP memutuskan membangun koalisi mendukung Ridwan Kamil,” tutur Sekretaris DPD PDIP Jabar Abdy Yuhana, Jumat (5/1/2018).

Akan tetapi terkait siapa yang mendampingi Ridwan Kamil sebagai cawagub belum disebut PDIP. Sementara itu, Beredar kabar mantan Kapolda Jabar Irjen Anton Charliyan yang menjadi cawagub Ridwan Kamil, namun belum ada kepastian.

Dengan mengusung Ridwan Kamil, PDIP siap memenangkan pilgub di Jabar. PDIP juga sejalur dengan koalisi pendukung Ridwan Kamil yakni PPP, PKB, Hanura dan Nasdem.

“Kalau DPP sudah memutuskan RK, saya kira DPD, DPC hingga anak ranting akan siap mengamankan dan berjuang untuk memenangkannya, ” ujar Abdy.

Adapun terkait pengumuman cagub Jabar secara resmi, PDIP akan mengumumkan berbarengan dengan wilayah lainnya, seperti Jateng dan Sumsel pada 7 Januari 2018.

Nonton Streaming TV Online.
Gunawan Prasetio

Gunawan Prasetio

Advertisement