Film, News  

Demon Slayer Season 3: Klimaks Epik yang Menggetarkan Hati dengan Kebangkitan Ajaib Nezuko!

Avatar
Google News
Demon Slayer Season 3: Klimaks Epik yang Menggetarkan Hati dengan Kebangkitan Ajaib Nezuko!
Demon Slayer Season 3: Klimaks Epik yang Menggetarkan Hati dengan Kebangkitan Ajaib Nezuko! - pewarta nusantara - (Foto: Last Stop Anime)

Pewarta Nusantara, Anime – Klimaks Penuh Emosional di Anime Demon Slayer Episode Terakhir Season 3. Anime Demon Slayer season 3 berhasil mencapai klimaks yang penuh emosional dalam episode terakhirnya.

Episode ke-11 dengan durasi 50 menit ini menghadirkan momen yang mengharukan ketika Nezuko selamat dan kebal terhadap sinar matahari.

Namun, di balik keselamatan Nezuko, episode ini juga membuka banyak plot baru yang akan menjembatani cerita pada musim selanjutnya.

Episode yang berjudul “The Connected Bonds: Daybreak and First Light” fokus pada Tanjiro yang berhasil mengalahkan iblis bulan peringkat empat, Hantengu.

Pertarungan Tanjiro melawan Hantengu lebih menegangkan daripada pertempuran antara Muichiro Tokito dan Gyokko. Dalam pertarungan kali ini, Tanjiro hampir kalah, tetapi akhirnya mendapatkan bantuan dari Nezuko dan Genya.

Ketika Tanjiro mengira ia telah berhasil memenggal leher Hantengu, ternyata tubuh asli Hantengu berada di bagian tubuh lainnya. Tanjiro yang lelah dan terluka harus berusaha sekuat tenaga untuk mengejar Hantengu.

Namun, pada saat-saat terakhir sebelum pagi tiba, ia mendapatkan senjata pamungkasnya. Dari kejauhan, Tokito, Kotetsu, dan Hotaru datang dengan membawa pedang milik Yoriichi. Dengan pedang legendaris tersebut, akhirnya Hantengu berhasil dikalahkan.

Namun, sebelum kejadian itu terjadi, Tanjiro dihadapkan pada pilihan sulit. Ia harus mengorbankan hal terpenting yang selama ini menjadi alasan ia bertahan.

Ketika ia hendak menyelamatkan penduduk desa yang dikejar Hantengu, Nezuko terkena cahaya matahari dan Tanjiro terjebak dalam dilema.

Akhirnya, Nezuko membuat pilihan dengan menendang Tanjiro ke arah Hantengu. Tanjiro tidak memiliki pilihan lain selain mengalahkan Hantengu pada saat itu juga.

Baca juga: Anime Tokyo Revengers Season 3 ‘Arc Tenjiku’: Pertarungan Geng Motor yang Memanas

Setelah Hantengu berhasil dikalahkan, klon Hantengu bernama Zohakuten juga kalah secara otomatis. Pada detik-detik terakhir, Mitsuri Kanroji hampir saja kalah dalam pertarungannya melawan Zohakuten, tetapi tiba-tiba ia menghilang.

Pada episode sebelumnya, Mitsuri dan Zohakuten bertarung dengan penuh intensitas dan mencapai puncak pertarungan mereka, namun belum ada yang berhasil mengalahkan yang lain.

Di episode sebelumnya, masa lalu Mitsuri juga diperlihatkan, dan itu menjadi sumber energi bagi Mitsuri untuk semakin bertekad mengalahkan Zohakuten.

Namun, Zohakuten sangat kuat, dan nyaris mengalahkan Mitsuri, hingga Hantengu akhirnya dikalahkan oleh Tanjiro.

Namun, di antara banyak adegan yang terjadi dalam episode terakhir ini, ada satu adegan yang benar-benar menyedot emosi penonton. Itu terjadi ketika Tanjiro berhasil mengalahkan Hantengu, pada saat yang sama, ia menangis karena Nezuko.

Sang adik perempuan justru dengan mengejutkan selamat dari paparan sinar matahari yang umumnya dapat membakar iblis hingga habis. (*Ibs)