News, Sport  

Dari Lapangan Hijau ke Dapur Bergengsi: Eneko Fernandez, Mantan Pemain Bola yang Raih Gelar MasterChef Spanyol!

Avatar
Google News
Dari Lapangan Hijau ke Dapur Bergengsi: Eneko Fernandez, Mantan Pemain Bola yang Raih Gelar MasterChef Spanyol!
Dari Lapangan Hijau ke Dapur Bergengsi: Eneko Fernandez, Mantan Pemain Bola yang Raih Gelar MasterChef Spanyol! - pewarta nusantara - (Foto: MSN)

Pewarta Nusantara, BrebesEneko Fernandez, seorang mantan pemain sepak bola yang dulunya dilatih oleh Pep Guardiola, kini meraih prestasi sebagai juara MasterChef Spanyol edisi ke-11.

Setelah memutuskan pensiun dari dunia sepak bola pada tahun 2018, Fernandez memutuskan untuk banting stir dan mencoba peruntungan di dunia hiburan.

Meskipun namanya kurang dikenal di dunia sepak bola, Fernandez telah mencuri perhatian di dunia hiburan di Spanyol. Keputusannya untuk pensiun pada usia 34 tahun dipengaruhi oleh berbagai faktor, dan karier sepak bolanya kemudian meredup dengan bermain untuk klub divisi empat, CD Tudelano, sejak tahun 2015.

Namun, sebelumnya, ia pernah menjadi bagian dari Barcelona B yang dilatih oleh Pep Guardiola, meskipun karier profesionalnya tidak berkembang seperti yang diharapkan.

Setelah mengakhiri karier sepak bola, Eneko Fernandez memilih untuk mengikuti ajang pencarian bakat MasterChef, yang terkenal di Spanyol dan juga di Indonesia.

Melalui perjalanan tiga bulan dalam kompetisi tersebut, ia berhasil menjadi juara. Prestasinya semakin luar biasa karena ia berhasil mengalahkan Alex, seorang jebolan MasterChef Junior.

Dalam wawancara dengan Mundo Deportivo, Fernandez mengungkapkan bahwa pengalamannya dalam kompetisi MasterChef merupakan hal yang berarti dalam hidupnya.

Baca juga: Robert Lewandowski Siap Mewarnai Sejarah Barcelona dengan Akhir Karier yang Gemilang!

Ia menyatakan bahwa kompetisi tersebut sangat menantang, menyenangkan, dan sulit. Selama tiga bulan berkompetisi di dapur dan hidup bersama orang-orang yang berbeda, Fernandez berusaha menjadi dirinya sendiri dan memberikan yang terbaik dalam kompetisi tersebut. (*Ibs)