Pewarta Nusantara

Danrem 081/DSJ Berikan Bantuan Dan Relokasi Rumah Korban Banjir Waduk Bendo Kab. Ponorogo Jatim

Danrem Berikan Bantuan Kepada Korban Banjir
foto/kanalindonesia.com

PEWARTANUSANTARA.COM – Komandan Korem 081/DSJ Kolonel Inf R. Sidharta Wisnu Graha didampingi Letkol Inf Slamet Sarjianto, Dandim 0802/Ponorogo,  menjenguk korban bencana alam banjir Waduk Bendo, Desa Ngindeng, Kec. Sawoo, Kab. Ponorogo, Jawa Timur, Jum’at (5/1/2018).

Kedatangan R. Sidharta Wisnu Graha tersebut bemaksud menyerahkan bantuan burapa sembako kepada korban banjir di Kompleks Perumahan Relokasi Waduk Bendo.

Acara tersebut dihadiri oleh Wakapolres Ponorogo Kompol Suharsono, Camat Sawoo Jaka Wardaya bersama Danramil 0802/14 Sawoo Kapten Inf Sunarji, Kapolsek Sawoo AKP Gunawan, pimpinan Kantor Kerja Sama Operasional (KSO) Waduk Bendo serta Kades Ngindeng, Katenan bersama para Kepala Desa se-Kecamatan Sawoo.

Pada kesempatan itu R. Sidharta Wisnu Graha menyampaikan kepada para korban banjir untuk tetap semangat jangan sampai putus asa. “Bencana adalah anugerah yang menguji kesabaran kita dan jangan nglokro (patah semangat),” tuturnya.

Selain itu, ia juga berterimakasih kepada warga Waduk Bendo serta tamu undangan lain yang bisa hadir dalam acara itu. “Pada kesempatan ini kami sedikit membantu rasa prihatin dan hanya bisa memberi bantuan walaupun tidak banyak,” ujarnya.

Menurut Sidharta, Pemkab Ponorogo, Jatim sudah memikirkan semua. “Alhamdulilah masyarakat bisa menikmati rumah baru di tempat relokasi ini,” tuturnya.

Disamping itu, terkait bencana di wilayah Korem 081/DSJ pihaknya mengaku sudah berkoordinasi untuk menindaklanjuti hal itu. “Termasuk prosedur-prosedur untuk menangani bencana,” paparnya.

Dia juga menginginkan setiap Daerah atau Kabupaten/Kota memiliki alat-alat bencana alam untuk keadaan darurat. “Seperti saat bencana alam di Pacitan kami memberi bantuan sekuat tenaga termasuk membuka akses jalan yang terisolir karena bencana dan bisa menyelesaikan pembangunan 440 rumah bagi korban bencana di Pacitan,” pungkasnya.

Nonton Streaming TV Online.
Nurul Hidayat

Nurul Hidayat

Advertisement

Advertisement