News, Sport  

Christian Pulisic: Fokus Bersama Timnas Amerika Serikat, Masa Depan di Chelsea Dibiarkan Terbuka

Google News
Christian Pulisic: Fokus Bersama Timnas Amerika Serikat, Masa Depan di Chelsea Dibiarkan Terbuka
Christian Pulisic: Fokus Bersama Timnas Amerika Serikat, Masa Depan di Chelsea Dibiarkan Terbuka - pewarta nusantara - (Foto: The Pride of London)

Pewarta NusantaraChristian Pulisic saat ini tengah fokus bersama timnas Amerika Serikat. Salah satu pemain yang disebut-sebut akan dijual oleh The Blues tahun ini adalah Pulisic.

Winger berusia 24 tahun tersebut siap untuk dilepas karena tidak termasuk dalam rencana besar pelatih utama, Mauricio Pochettino, untuk musim 2023-2024.

Dalam sebuah pernyataan, Christian Pulisic menegaskan bahwa ia tidak ingin memikirkan masa depannya bersama Chelsea. Ia lebih memilih untuk mengalihkan fokusnya agar dapat tampil maksimal bersama timnas Amerika Serikat dalam bulan ini.

“Saat ini, fokus saya sepenuhnya terletak pada tim nasional. Setelah itu, bursa transfer musim panas akan dibuka, dan kita akan melihat apa yang akan terjadi,” tegas Pulisic seperti yang dilansir dari laman Fox Sports.

Pulisic juga menambahkan, “Saya masih terikat kontrak dengan Chelsea dan berencana untuk kembali ke sana. Namun, tentu saja banyak hal yang dapat terjadi sepanjang musim panas ini.”

Sejauh musim 2022-2023, Pulisic lebih banyak menghabiskan waktu di bangku cadangan dan ruang perawatan The Blues. Ia hanya dipercaya menjadi starter delapan kali dalam Liga Premier.

Pulisic mengakui bahwa ia tidak menyukai menjadi pemain cadangan. Ia tidak sabar untuk kembali bermain sebagai starter bersama timnas Amerika Serikat.

“Saya sangat senang bisa ikut dalam pemusatan latihan tim nasional lagi. Saya harap bisa mendapatkan kesempatan bermain kembali,” ucapnya.

“Untuk mendapatkan kepercayaan diri kembali, saya membutuhkan menit bermain. Saya hanya ingin menikmati pertandingan dengan maksimal. Rasanya sudah sangat lama sejak terakhir kali saya benar-benar menikmati permainan sepak bola,” tambahnya.

Dengan semangat dan motivasi yang tinggi, Pulisic berharap dapat menunjukkan kemampuannya dan mendapatkan kepercayaan pelatihnya kembali. (*Ibs)