China Gelar Kegiatan Pelestarian Warisan Budaya: Memperkaya Sejarah dan Alam

Avatar
Google News
China Gelar Kegiatan Pelestarian Warisan Budaya: Memperkaya Sejarah dan Alam
China Gelar Kegiatan Pelestarian Warisan Budaya: Memperkaya Sejarah dan Alam - pewarta nusantara - (Foto: pewarta nusantara)

Pewarta Nusantara – China Menyelenggarakan Berbagai Kegiatan Pelestarian Warisan Budaya untuk Menghargai Sejarah dan Alam.

Sebagai bagian perayaan Hari Warisan Budaya dan Alam China, berbagai kegiatan yang bertema pelestarian warisan budaya digelar di Distrik Acheng, Harbin, Provinsi Heilongjiang, China pada Sabtu (10/6/23).

Museum Sejarah Jin Shangjing menjadi tuan rumah bagi berbagai artefak yang mengisahkan kejayaan ibu kota kuno dari Dinasti Jin (1115-1234), dan berhasil menarik perhatian banyak pengunjung.

Dinasti Jin pertama kali berdiri di Huining, yang sekarang dikenal sebagai Distrik Acheng. Dalam rangka membangkitkan kembali warisan sejarah yang kaya ini, Distrik Acheng melakukan upaya terkoordinasi untuk memajukan konservasi peninggalan sejarah, penggalian arkeologi, dan pariwisata budaya.

Baca juga: Pameran Wayang Siluet China Menciptakan Pengalaman Baru dengan Teknologi Digital yang Canggih

Tahun ini, lebih dari 200 kegiatan diadakan di Provinsi Heilongjiang untuk merayakan Hari Warisan Budaya dan Alam. Melalui kegiatan-kegiatan ini, masyarakat dapat lebih menghargai dan memahami pentingnya melestarikan warisan budaya yang kaya dan alam yang indah di China.

Dengan memperkuat upaya pelestarian ini, mereka berharap dapat mewariskan kekayaan budaya kepada generasi mendatang dan mempromosikan pemahaman yang lebih dalam tentang sejarah serta hubungan manusia dengan alam. (*Ibs)

Pewarta: Ardi SentosaEditor: Nurul
AvatarArdi Sentosa
Mau tulisan kamu dimuat di Pewarta Nusantara seperti Ardi Sentosa? Kirim Tulisan Kamu