News, Sport  

Chelsea Gagal Masuk 10 Besar, Manchester City Juara Liga Inggris

Avatar
Google News
Chelsea Gagal Masuk 10 Besar
Chelsea Gagal Masuk 10 Besar (Foto: www.chelseafc.com)

Pewarta Nusantara, Indonesia – Dalam pertandingan antara Manchester City dan Chelsea yang berakhir dengan skor tipis 1-0, Julian Alvarez mencetak gol pada menit ke-12 untuk membawa kemenangan bagi tim tuan rumah.

Hasil ini memastikan bahwa Chelsea tidak akan bisa mengakhiri musim ini di posisi 10 besar klasemen Liga Inggris setelah kekalahan mereka di markas Manchester City.

Meskipun Chelsea masih memiliki satu pertandingan tersisa, secara matematis mereka tidak bisa mengejar selisih poin dengan Fulham yang berada di peringkat ke-10.

Jarak antara kedua tim tersebut adalah sembilan poin. Bagi Manchester City, kemenangan mereka atas Chelsea juga menjadi momen yang spesial karena ini menandai gelar juara Liga Inggris mereka setelah Arsenal mengalami kekalahan di markas Nottingham Forest pada akhir pekan sebelumnya.

Baca juga: Hasil Pertandingan Liga Inggris Pekan Ke-37: Tottenham Hotspur Terpeleset, Manchester City Kuasai Puncak Klasemen

Selain itu, Brighton juga mencapai pencapaian yang luar biasa dengan mengamankan tiket berkompetisi di Eropa untuk musim depan.

Kemenangan 3-1 mereka atas Southampton memastikan kehadiran mereka di panggung Eropa. Jika mereka mampu mempertahankan posisi keenam, Brighton akan berlaga di Liga Europa, sedangkan jika mereka finis di urutan ketujuh, mereka akan berpartisipasi dalam persaingan Conference League.