News, Sport  

Cedera Ringan Menghantui Manchester City Jelang Final Piala FA

Avatar
Google News
Cedera Ringan Menghantui Manchester City Jelang Final Piala FA
Cedera Ringan Menghantui Manchester City Jelang Final Piala FA - Pewarta Nusantara - (Foto: goal.com)

Pewarta Nusantara – Cedera Ringan Menghantui Manchester City Jelang Final Piala FA

Pep Guardiola, pelatih Manchester City, mengungkapkan bahwa timnya menghadapi cedera ringan pada 4-5 pemain jelang final Piala FA melawan Manchester United.

Meskipun demikian, Guardiola memastikan bahwa hal ini bukan masalah yang besar.

Penutupan musim Premier League dengan kekalahan 0-1 melawan Brentford memaksa Guardiola melakukan rotasi pemainnya.

Ternyata, alasan di balik rotasi ini adalah adanya pemain-pemain penting yang mengalami cedera ringan. Kevin De Bruyne, Jack Grealish, dan Ruben Dias adalah tiga dari pemain-pemain tersebut.

Guardiola menjelaskan bahwa pemain-pemain yang tidak turun dalam pertandingan melawan Brentford telah mengalami kelelahan fisik dan mental sehari sebelumnya.

Ruben dan Jack tidak berlatih selama 10 hari, sedangkan Kevin merasakan keluhan yang serupa dengan beberapa minggu sebelumnya ketika dia harus absen dalam beberapa pertandingan.

Meskipun ada cedera ringan yang perlu diatasi, Guardiola yakin bahwa pemain-pemain tersebut akan siap tampil dalam final Piala FA.

Dia berencana untuk bertemu dengan mereka dalam tiga hari dan melihat kondisi serta kesiapan mereka melalui sesi latihan.

Pep Guardiola telah mempersiapkan opsi pengganti yang siap tampil jika terjadi kondisi buruk dengan beberapa pemain yang mungkin absen dalam pertandingan melawan Manchester United.

Ia percaya bahwa para pemain pengganti seperti Phil Foden, Riyad Mahrez, dan Cole Palmer memiliki kemampuan luar biasa dan dapat mengisi posisi dengan baik.

Guardiola menekankan bahwa untuk memainkan final, ia akan memilih pemain yang dalam kondisi terbaik. Bukan hanya berdasarkan lamanya mereka bermain di lapangan, tetapi juga kesiapan mereka secara fisik dan mental.

Ia mengapresiasi kontribusi yang telah diberikan oleh pemain-pemain tersebut selama musim ini dan percaya bahwa mereka siap untuk mengambil peran penting jika diperlukan.

Baca juga: David De Gea Mengejutkan Man City Jelang Final Piala FA

Dalam hal ini, memainkan pemain-pemain pengganti juga memberikan kesempatan bagi pemain lain untuk beristirahat dan pulih dari cedera.

Guardiola berharap agar para pemain yang sedang dalam pemulihan dapat pulih sepenuhnya sehingga mereka juga dapat memberikan kontribusi dalam pertandingan-pertandingan penting seperti final Piala FA.