Esai

Cara Membalas Penolakan Cewek

Views

Cara Membalas Penolakan Cewek

Oleh : Ahmad Ali Adhim

“Cinta diterima itu hadiah, cinta ditolak itu musibah,” setuju dengan penggalan kata-kata tersebut? Tulisan ini tentu tidak berlaku bagi cowok yang mendapat hadiah atau cintanya terbalas, tapi setidaknya akan berguna bagi cintanya yang terkena musibah alias ditolak.

Penolakan pun beragam-macam, lihat-lihat siapa yang menolak, ada yang halus ada yang kasar, tapi inilah kalimat penolakan yang sering digunakan cewek. Dan ketika cewek menolakmu dengan kalimat ini, setidaknya kamu masih bisa membalas, biar kelihatan berjuang, bukan hanya menerima nasib hingga badan adem panas dan lemas. Meskipun pada akhirnya tetep aja ditolak. Wkwk

1. Kamu Terlalu Baik Buat Aku
Ini adalah alasan paling klise yang harus kamu terima, lantaran sidoi tidak ingin melukai hatimu, akhirnya untuk mencari aman, sidoi mengangkat derajatmu dengan mengatakan kalau kamu terlalu baik. Dan inilah Balasan buat cewek yang menolakmu dengan kalimat indah di atas.

a. Kalau Aku Baik, Tentu Kamu Terima Dong?
Mana mungkin pria baik akan ditolak? Ya, gak sih? Perusahaan kecil aja nyari karyawan yang baik, diseleksi seketat mungkin, mulai dari penampilan hingga kepribadian. Apalagi perusahaan besar? Tapi, stop. Ini soal cinta, bukan soal kerja, jadi wajar gak jawaban itu? Perlu dicatat ya, meski jomblo, tak ada mahkluk yang diciptakan tuhan untuk diseleksi ya! Kalau mau nolak, udah terus terang aja, gak usah bilang kalau aku terlalu baik.

Membalas penolakan dengan pertanyaan seperti itu, dijamin akan bikin cewek yang menolakmu semakin kehilangan selera sastra dan bikin kamu makin sakit hati, bayangin aja kalau dia menolak dengan bahasa yang jujur. “Maaf, kamu jelek, gak cocok buat aku.” Piye perasaanmu jal? Ndlongop-

b. Bisa Gak Buktiin Kalau Aku Baik?
Udah tau kalau sidoi gak suka sama kamu, masih aja nguber-nguber. Dasar jomblo pemalas, kayak gak bisa cari yang lain aja wkwkw

Jadi, meskipun kamu mencoba minta penjelasan ke dia tentang kadar kebaikanmu, kagak bakal dijawab, yang ada pertanyaanmu gak akan dibalas, cuman diread doang! Nasib-nasib, sabar ya mblo-

2. Aku Mau Fokus Kerja Atau Studi Dulu
Dua jawaban andalan itu gak bakalan kamu dapetin dari cewek yang sudah lulus sekolah atau kuliah yang masih nganggur. Jadi kalau kamu ditolak karena alesan kerja dan studi, itu artinya kamu mencintai orang yang rajian dan pekerja keras. Inilah balasan yang bisa kamu coba ketika menghadapi dua tipe cewek yang menolakmu itu.

a. Aku Siap Bantu Ngerjain Tugas Sekolah/Kuliahmu
Jangan dikira penolakan itu karena kamu bakalan menyita waktu dia untuk mengerjakan tugas sekolah atau kuliahnya, sadar woy. Dia nolak kamu itu karena dia gak punya waktu buat kamu, jadi kamu harus paham kalau dia punya waktu untuk yang lain, untuk itu mundur sajalah. wkwkwkw

b. Aku Siap Menemanimu Bekerja
Kalau kamu pengen tetep berjuang, kalimat di atas akan sedikit membuat gadis incaranmu berpikir dua kali, dia akan mempertimbangkan apakah kamu bisa dimanfaatin atau enggak? Jadi siap-siap aja diterima, tapi kamu akan jadi korban ketika beban kerjaan cewekmu banyak, dan kamu yang akan menanggungnya. Siap? Kalau gak siap, mending terima aja penolakannya wkwkw

3. Aku Cuma Menganggapmu Teman
Penolakan seperti ini biasanya terjadi ketika kalian udah lama saling kenal, tapi sayangnya dia tak mempunyai perasaan yang sama dengan perasaanmu. Baru saja kamu mencoba menyatakan cinta, dia udah bilang, kita berteman sudah lama loh, masak akan kita kotori dengan cinta? Dengan berteman kita tak akan pernah putus, kalau kita pacaran, kita punya potensi untuk putus. Iya gak? Kita berteman aja ya? Kalau kamu ditolak karena alasan tersebut, cobalah balas dengan kalimat ini.

a. Teman Hidup Untuk Selamanya ya?
Cobalah bertanya seperti itu, mungkin dia akan menolakmu sekali lagi, “Iya teman yang jadi saksi aku nikah.” Jadi tak ada gunanya kamu membalas penolakan orang yang sudah manteb menolakmu, mending kamu belajar mencintai yang lain, move on Mblo.!

b. Aku Mau Jadi Temanmu, Asal dengan Satu Syarat
Hahahaha ini balasan penolakan cinta yang paling berani, udah tau kalau ditolak, malah ngasih syarat segala. Kagak mungkin diterima nih, dia makin sebel sama kamu, jadi jangan membalas dengan kalimat itu yah Mblo!

4. Kamu Datang di Saat yang Tidak Tepat
Ini adalah kalimat penolakan dari cewek yang sebenarnya dia juga cinta sama kamu, tapi dia udah terlanjut jadian sama orang lain. Jadi bersabarlah, separuh hatinya sudah berhasil kamu goncangkan, tinggal kamu aja, berani jadi pelakor apa enggak? Wkwkw
Kalau dia menolakmu dengan jawaban di atas, cobalah balas dengan kalimat ini.

a. Meskipun Tidak Tepat Waktu, Cinta Selalu Tepat Sasaran, dan Kamulah Sasaran Cintaku
Logika cinta kalau sudah dikait-kaitkan dengan waktu ini yang susah, jadi waktu yang disalahin, selain itu cintamu terpaksa harus kandas. Balasan penolakan yang satu ini sebenarnya percuma, tapi tak ada salahnya untuk dicoba, itung-itung sebagai kata-kata bijak, hmmm

b. Berarti aku gak beruntung
Balasan penolakan degan kalimat ini akan membuatmu tenang dan dia akan merasa bebas, sebab dia gak akan kamu ganggu lagi. Maka dari itu, kalau suka sama cewek jangan diem aja, segeralah ungkapkan, sedetik saja kamu telat, kamu bakalan ditolak karena “datang di saat yang tak tepat.” Kasian deh lu wkwk

Selamat berjuang Mblooooo…

Nonton Streaming TV Online.
Ahmad Ali Adhim
the authorAhmad Ali Adhim
Mahasiswa Pascasarjana UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta - Pegiat Sastra di Pesantren Kreatif Baitul Kilmah