News, Sport  

Breaking News: Real Madrid Menghentikan Kontrak Eden Hazard! Pengakhiran Era Gemilang Pemain Termahal Sejagad!

Google News
Breaking News Real Madrid Menghentikan Kontrak Eden Hazard! Pengakhiran Era Gemilang Pemain Termahal Sejagad!
Breaking News Real Madrid Menghentikan Kontrak Eden Hazard! Pengakhiran Era Gemilang Pemain Termahal Sejagad! - pewarta nusantara - (foto: Football Espana)

Pewarta NusantaraReal Madrid Football Club dan Eden Hazard telah mencapai kesepakatan untuk mengakhiri kontrak sang pemain pada 30 Juni 2023.

Kabar ini diumumkan secara resmi oleh Real Madrid melalui pernyataan mereka di laman resmi klub. Hazard sebenarnya masih memiliki satu tahun kontrak tersisa, namun klub sepak bola Spanyol tersebut memutuskan untuk berpisah dengan pemain Belgia tersebut.

Dalam pernyataannya, Real Madrid juga menyampaikan penghargaan dan kasih sayang mereka kepada Eden Hazard. Mereka berharap yang terbaik bagi Hazard dan keluarganya di tahap selanjutnya dalam karirnya.

Keputusan ini membuat Hazard menjadi pemain ketiga yang diumumkan akan meninggalkan Real Madrid pada hari yang sama. Sebelumnya, klub juga mengumumkan bahwa Marco Asensio dan Mariano Diaz akan meninggalkan klub karena kontrak mereka telah berakhir.

Eden Hazard sejatinya memiliki potensi besar dan telah meraih berbagai trofi bersama Real Madrid, termasuk dua gelar LaLiga, satu Copa del Rey, dua Piala Super Spanyol, satu Liga Champions, satu Piala Super Eropa, dan satu Piala Dunia Antarklub.

Namun, kontribusinya di lapangan terbatas, dengan mayoritas penampilannya sebagai pemain cadangan. Banyak yang menganggapnya sebagai salah satu pembelian tergagal sepanjang sejarah Real Madrid.

Hazard didatangkan dari Chelsea dengan harga fantastis 100 juta euro pada tahun 2019, menjadikannya pemain termahal kedua dalam sejarah klub setelah Gareth Bale.

Namun, dalam empat musim berseragam Real Madrid, Hazard hanya bermain dalam 76 pertandingan, mencetak 7 gol, memberikan 12 assist, dan sering absen dalam 78 pertandingan akibat cedera.

Baca juga: Real Madrid Incar Kai Havertz sebagai Alternatif Jika Gagal Dapatkan Harry Kane, Karim Benzema Bantah Kabar Transfer

The Athletic melaporkan bahwa Hazard bahkan sedang mempertimbangkan opsi untuk pensiun pada usia 32 tahun.

Keputusan Real Madrid untuk mengakhiri kontrak Eden Hazard menandai akhir dari perjalanan Hazard di klub tersebut. Hazard kini akan mencari tantangan baru dalam karir sepak bola profesionalnya, sementara Real Madrid akan berfokus pada membangun tim baru untuk meraih sukses di masa depan. (*Ibs