Breaking News: Indonesia Siap Keluar dari Bayang-Bayang Pandemi! Presiden Jokowi Umumkan Fase Endemi Covid-19 Akan Segera Tiba!

Avatar
Google News
Breaking News: Indonesia Siap Keluar dari Bayang-Bayang Pandemi! Presiden Jokowi Umumkan Fase Endemi Covid-19 Akan Segera Tiba!
Breaking News: Indonesia Siap Keluar dari Bayang-Bayang Pandemi! Presiden Jokowi Umumkan Fase Endemi Covid-19 Akan Segera Tiba! - pewarta nusantara - (Foto: istimewa)

Pewarta Nusantara, Jakarta – Indonesia Bersiap Masuki Fase COVID-19">Endemi Covid-19: Presiden Jokowi Siap Cabut Status Pandemi dalam Waktu Dekat!.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengumumkan bahwa Indonesia akan segera memasuki Fase Endemi Covid-19, dengan rencana pencabutan status pandemi dalam waktu dekat.

Dalam keterangan resminya, Presiden Jokowi menjelaskan bahwa rapat terkait pandemi Covid-19 telah dilakukan, namun masih ada beberapa kajian yang perlu diselesaikan sebelum pengumuman resmi dapat dilakukan.

Presiden Jokowi menekankan pentingnya menyediakan informasi terperinci mengenai jumlah kasus aktif Covid-19, serta pencapaian dalam program vaksinasi.

Meskipun tanggal pasti pengumuman belum dipastikan, namun keputusan akan segera diambil.

Sebelumnya, rapat mengenai pencabutan status pandemi dilakukan di Istana dan dihadiri oleh sejumlah menteri. Evaluasi terhadap berbagai aspek terkait pandemi telah dilakukan oleh pemerintah, dan keputusan akhir tetap berada di tangan Presiden Jokowi.

Baca juga: Darurat Rabies di Kalimantan Barat: 1.931 Kasus Terdaftar, 11 Korban Meninggal Dunia!

Pandemi Covid-19 telah melanda Indonesia sejak Maret 2020 ketika dua kasus pertama ditemukan di Jakarta. Selama lebih dari dua tahun, berbagai pembatasan sosial telah diberlakukan sebagai upaya untuk mengendalikan penyebaran virus.

Pada Desember 2022, Presiden Jokowi mengumumkan pelonggaran pembatasan sosial, yang mengindikasikan langkah-langkah dalam menghadapi pandemi tersebut. (*IBs)