News, Sport  

Breaking News: Chelsea Mengamuk di Bursa Transfer! Christopher Nkunku Resmi Bergabung dengan Biaya Fantastis!

Avatar
Google News
Breaking News: Chelsea Mengamuk di Bursa Transfer! Christopher Nkunku Resmi Bergabung dengan Biaya Fantastis!
Breaking News: Chelsea Mengamuk di Bursa Transfer! Christopher Nkunku Resmi Bergabung dengan Biaya Fantastis! - pewarta nusantara - (Foto: The Sun)

Pewarta Nusantara, KlatenChelsea Akhirnya Mengumumkan Kedatangan Christopher Nkunku. Setelah lama diperbincangkan dalam rumor, Chelsea akhirnya secara resmi mengumumkan transfer Christopher Nkunku dari RB Leipzig.

Pemain berusia 24 tahun ini telah menjalani tes medis pada bulan September 2022 dan menandatangani kontrak selama enam tahun setelahnya.

Biaya transfer untuk Nkunku mencapai 52 juta poundsterling, dan kedatangannya ke Stamford Bridge diumumkan pada Selasa (20/6) sore WIB.

Nkunku, yang sebelumnya bermain selama empat tahun bersama RB Leipzig, telah membuktikan dirinya sebagai salah satu penyerang terbaik di Eropa.

Selama empat tahun tersebut, ia tampil sebanyak 172 kali bersama Die Roten Bullen, mencetak 70 gol dan memberikan 56 assist. Prestasinya juga meliputi dua gelar DFB Pokal.

Setelah diresmikan sebagai pemain Chelsea, Nkunku mengungkapkan kegembiraannya dan antusiasme untuk mengenakan seragam klub tersebut.

Dia mengakui bahwa klub telah berusaha keras untuk mendatangkannya dan ia tak sabar untuk bertemu dengan pelatih dan rekan-rekan setimnya.

“Saya sangat senang bisa bergabung dengan Chelsea. Pihak klub sudah berusaha susah payah mendatangkan saya, dan saya pribadi sudah tidak sabar ingin menemui pelatih kepala serta rekan-rekan setim,” kata Nkunku seperti dilansir dari laman resmi klub.

Baca juga: Pep Guardiola Menggemparkan Dunia Sepak Bola dengan Pernyataan Kontroversial: Joao Cancelo Bebas Pilih Tujuan Transfer Tanpa Batasan!

Sebagai seorang pemain yang telah memiliki pengalaman bermain di Ligue 1 dan Bundesliga, Nkunku sangat bersemangat untuk merasakan kompetisi di Premier League. Ia tak sabar memulai perjalanan barunya di klub tersebut.

Dengan kepindahan Nkunku, ia kemungkinan besar akan menjadi penyerang utama Chelsea di musim 2023-24. Hal ini karena kemungkinan besar Romelu Lukaku, Kai Havertz, dan Pierre-Emerick Aubameyang akan dilepas oleh klub. (*Ibs)