Bom Bunuh Diri di Peshawar, Pakistan, Makan Korban: 2 Tewas dan 7 Terluka

Google News
Bom Bunuh Diri di Peshawar, Pakistan, Makan Korban: 2 Tewas dan 7 Terluka
Bom Bunuh Diri di Peshawar, Pakistan, Makan Korban: 2 Tewas dan 7 Terluka - pewarta nusantara - (Foto: France 24)

Pewarta Nusantara, InternasionalInsiden Bom Bunuh Diri di Pakistan mengguncang kota Peshawar, wilayah barat laut Pakistan, ketika truk yang mengangkut pasukan paramiliter menjadi target serangan.

Dua orang tewas, termasuk pelaku bom bunuh diri itu sendiri, dan sedikitnya tujuh orang terluka dalam ledakan yang terjadi di jalan ramai di daerah Hayatabad, dekat perbatasan dengan Afghanistan.

Tehreek-e-Jihad Pakistan, kelompok bersenjata yang baru saja didirikan, mengaku bertanggung jawab atas serangan tersebut.

Dalam serangan serupa sebelumnya, kelompok yang sama menyerang pangkalan militer di provinsi barat daya Balochistan, membunuh empat tentara.

Kekhawatiran pun meningkat karena para pejuang yang terlibat dalam serangan ini diperkirakan memiliki tempat aman di Afghanistan tetangga.

Baca Juga; Konflik Memanas di Wilayah Donetsk: Ukraina Kehilangan Lebih dari 340 Tentara dan Peralatan Militer Akibat Pertempuran dengan Pasukan Rusia

Angkatan Darat Pakistan telah menyatakan keprihatinan atas situasi ini dan mengancam akan memberikan “respon yang efektif” menyusul kematian 12 tentara Pakistan dalam dua serangan terpisah.

Keamanan dan stabilitas wilayah perbatasan dengan Afghanistan menjadi perhatian utama pemerintah Pakistan dalam menghadapi ancaman serangan terorisme yang terus berlanjut. (*Ibs)