Beijing Menghadirkan Kemudahan Pengarsipan Melalui Platform Layanan Seluler

Avatar
Google News
Beijing Menghadirkan Kemudahan Pengarsipan Melalui Platform Layanan Seluler
Beijing Menghadirkan Kemudahan Pengarsipan Melalui Platform Layanan Seluler - pewarta nusantara - (Foto: pewarta nusantara)

Pewarta Nusantara – Beijing telah meluncurkan sebuah platform layanan seluler yang memungkinkan warga untuk mengakses berbagai berkas arsip secara online, termasuk berkas akta nikah dan berkas terbuka lainnya.

Peluncuran platform ini berlangsung pada Hari Arsip Internasional ke-16 dan ditandai dengan lebih dari 30 pameran terbuka yang diselenggarakan oleh kantor-kantor arsip di Beijing.

Salah satu pameran yang menarik adalah “Poros Tengah Terindah” yang diselenggarakan oleh Badan Arsip Kota Beijing.

Pameran ini menggunakan berbagai dokumen, foto, video, dan material arsip lainnya untuk memperlihatkan upaya perlindungan terhadap warisan budaya yang terdapat di sepanjang Poros Tengah Beijing.

Selain itu, badan arsip tersebut juga membuka pameran yang mengangkat pencapaian lebih dari 60 pahlawan, pekerja teladan, dan panutan di Beijing melalui berbagai dokumen, foto, objek, dan material sejarah.

Baca juga: Insiden Kapal Terbakar di Laut Merah: Tiga Turis Inggris Tertimbun Tragedi, Pencarian Intensif Dilakukan

Melalui penggunaan platform layanan seluler ini, Beijing berupaya mempermudah akses dan pengelolaan arsip bagi masyarakat.

Dengan hanya menggunakan telepon seluler, warga dapat dengan mudah mencari, membuka, dan memanfaatkan berbagai berkas arsip yang telah diarsipkan secara digital.

Langkah ini merupakan bagian dari upaya Beijing dalam memanfaatkan teknologi digital untuk melestarikan dan mempermudah akses terhadap warisan budaya dan sejarah yang penting bagi kota ini. (*Ibs)

Pewarta: Ardi SentosaEditor: Nurul
AvatarArdi Sentosa
Mau tulisan kamu dimuat di Pewarta Nusantara seperti Ardi Sentosa? Kirim Tulisan Kamu