News, Sport  

Barcelona Resmi Merekrut Ilkay Guendogan dengan Klausul Tebus yang Mengesankan

Avatar
Google News
Barcelona Resmi Merekrut Ilkay Guendogan dengan Klausul Tebus yang Mengesankan
Barcelona Resmi Merekrut Ilkay Guendogan dengan Klausul Tebus yang Mengesankan - pewarta nusantara - (Foto: www.standardmedia.co.ke)

Pewarta Nusantara, Surabaya – Barcelona telah mengumumkan secara resmi bahwa mereka telah berhasil merekrut Ilkay Guendogan, kapten Manchester City, dalam sebuah kesepakatan yang mengesankan.

Pernyataan resmi dari Blaugrana menyatakan, “FC Barcelona dan Ilkay Guendogan telah mencapai kesepakatan agar pemain internasional Jerman itu bergabung dengan kami setelah kontraknya dengan Manchester City berakhir.”

Guendogan datang ke Barcelona sebagai pemain bebas transfer dan telah menandatangani kontrak selama dua tahun dengan opsi perpanjangan satu tahun.

Selain itu, kontraknya juga mencakup klausul tebus sebesar 400 juta euro yang menunjukkan keinginan Barcelona untuk menjaga pemain berbakat ini di klub.

Baca Juga: Luka Modric Menolak Tawaran dari Arab Saudi, Memilih Bertahan di Real Madrid

Pada saat pengumuman transfernya, Guendogan menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Manchester City dan menyatakan bahwa Barcelona adalah satu-satunya klub di dunia yang ia impikan.

Dia menjelaskan, “Jika saya akan pindah, hanya ada satu klub di dunia yang masuk akal. Itu adalah Barcelona atau tidak sama sekali. Sejak saya masih kecil, saya bermimpi mengenakan jersi itu suatu hari nanti.”

Guendogan juga mengungkapkan motivasinya untuk membantu Barcelona dan membawa klub kembali ke posisi yang seharusnya. Dia berkata, “Saya yakin bahwa saya memiliki beberapa tahun lagi di level tertinggi, dan saya hanya ingin membantu membawa Barca kembali ke tempat yang seharusnya. Ini akan menjadi reuni dengan teman lama saya Lewy (Robert Lewandowski), dan saya senang bermain di bawah pelatih lain yang sudah lama saya kagumi.”

Baca Juga: Federico Chiesa Menepis Spekulasi Gaji Besar, Tetap Setia Bersama Juventus

Guendogan menyadari bahwa ada tekanan besar yang akan dihadapinya di Barcelona, tetapi dia mengaku menyukai tekanan dan mencari tantangan baru. Dengan bergabung dengan Barcelona, dia berharap dapat memberikan kontribusi positif dan menjadi bagian dari proyek yang menarik di klub tersebut. (*Ibs)