News, Sport  

Barcelona Incar Joshua Kimmich dan Martin Zubimendi sebagai Suksesor Busquets: Strategi Terbaru Xavi Hernandez

Avatar
Google News
Barcelona Incar Joshua Kimmich dan Martin Zubimendi sebagai Suksesor Busquets Strategi Terbaru Xavi Hernandez
Barcelona Incar Joshua Kimmich dan Martin Zubimendi sebagai Suksesor Busquets Strategi Terbaru Xavi Hernandez - pewarta nusantara - (foto: Crónica Global)

Pewarta NusantaraXavi Hernandez: Barcelona Butuh Joshua Kimmich. Bursa transfer mendatang akan menjadi momen penting bagi Barcelona dalam mencari sosok pengganti Sergio Busquets di lini tengah tim.

Salah satu nama yang dipertimbangkan adalah Joshua Kimmich, pemain andalan Bayern Munich. Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, dengan jujur mengungkapkan kekagumannya terhadap Kimmich dan mengungkapkan bahwa Blaugrana membutuhkan sosok seperti Kimmich agar dapat bersaing secara kompetitif pada musim 2023-24 mendatang.

“Kimmich adalah pemain hebat dan dia memahami permainan dengan luar biasa,” ujar Xavi kepada Mundo Deportivo.

“Jika ada kesempatan, pasti akan ada negosiasi dengan Bayern Munich. Satu hal yang jelas, kami butuh pemain dengan kemampuan di atas rata-rata untuk mengisi sektor tengah. Jika gagal mendapatkannya, kami akan kesulitan bersaing musim depan,” tambahnya.

Meskipun Joshua Kimmich menjadi target utama Barcelona, Blaugrana harus siap menghadapi tantangan untuk merekrutnya.

Kimmich masih terikat kontrak dengan Bayern Munich hingga 2025 dan tidak memiliki niatan untuk pindah klub dalam waktu dekat. Oleh karena itu, Barcelona telah menyiapkan strategi alternatif dengan mengincar gelandang Real Sociedad, Martin Zubimendi.

Real Sociedad memagari Zubimendi dengan klausul penebusan sebesar 60 juta euro, sehingga Barcelona harus mengucurkan dana besar untuk mendaratkannya.

Baca juga: Barcelona Terkecoh! Manchester City Mainkan Prank pada Joao Cancelo

Zubimendi sebenarnya telah masuk dalam radar Barcelona sejak musim panas tahun 2022, namun pada saat itu pemain tersebut memilih untuk tetap bertahan di Reale Arena dan menandatangani kontrak baru dengan durasi lima tahun.

Maka, Barcelona tidak hanya fokus pada Joshua Kimmich, tetapi juga mengincar Martin Zubimendi sebagai alternatif jika upaya mereka untuk merekrut Kimmich tidak berhasil. (*Ibs)