News, Sport  

AS Roma Memasuki Persaingan Mendapatkan Gianluca Scamacca untuk Memperkuat Lini Depan

Avatar
Google News
AS Roma Memasuki Persaingan Mendapatkan Gianluca Scamacca untuk Memperkuat Lini Depan
AS Roma Memasuki Persaingan Mendapatkan Gianluca Scamacca untuk Memperkuat Lini Depan - pewarta nusantara - (Foto: The US Sun)

Pewarta Nusantara, Yogyakarta – AS Roma Bergabung dalam Perburuan Gianluca Scamacca yang Hangat.

Menurut laporan dari Sky Italia, Tiago Pinto, direktur olahraga AS Roma, akan segera terbang ke Inggris untuk memulai negosiasi. Jika negosiasi berjalan lancar, transfer Scamacca ke ibu kota Italia bisa selesai dalam pekan mendatang.

AS Roma menjadi klub terbaru yang dikaitkan dengan Gianluca Scamacca. Sky Italia melaporkan bahwa Roma telah memulai pembicaraan dengan West Ham untuk membawa Scamacca ke klub mereka.

Bagi Scamacca, AS Roma bukanlah tim yang asing. Pemain berusia 24 tahun itu memulai karir profesionalnya bersama klub Serigala Ibu Kota tersebut. Namun, ia tidak pernah mendapatkan kesempatan untuk bersinar di tim utama.

Performa Scamacca mulai mencuri perhatian ketika ia bergabung dengan Genoa pada musim 2020-2021. Penyerang ini berhasil mencetak 16 gol bersama Sassuolo pada musim 2021-2022, yang membuat namanya semakin diperhitungkan.

Lini depan menjadi salah satu permasalahan utama bagi AS Roma dalam musim 2022-2023. Paulo Dybala menjadi satu-satunya penyerang yang tampil impresif dengan mencetak 18 gol dari 38 penampilannya di semua kompetisi.

Baca juga: Joshua Kimmich Memutuskan Setia Bersama Bayern Munich dan Menutup Pintu Untuk Barcelona

Namun, dua penyerang lainnya, Tammy Abraham dan Andrea Belotti, tampil sangat mengecewakan. Abraham hanya mampu mencetak sembilan gol, sedangkan Belotti hanya berhasil menjebol gawang lawan sebanyak empat kali.

Cedera serius yang dialami oleh Tammy Abraham juga menjadi masalah tersendiri bagi AS Roma. Pemain asal Inggris tersebut mengalami cedera lutut parah dan diperkirakan akan absen hingga akhir tahun.

Cedera Abraham juga mempengaruhi rencana transfer AS Roma di musim panas 2023. Sebelum mengalami cedera, Abraham telah dikaitkan dengan kemungkinan kepindahan dari klub. (*Ibs)