Arti Kata Mutualan dalam Bahasa Gaul di Twitter

Google News
Arti Kata Mutualan dalam Bahasa Gaul di Twitter
Arti Kata Mutualan dalam Bahasa Gaul di Twitter

Pewarta Nusantara – Review lengkap mengenai Arti Kata Mutualan, Istilah Gaul Kerap Digunakan di Twitter telah kami siapkan. Berikut adalah ulasan lengkap mengenai Arti Kata Mutualan, Istilah Gaul Kerap Digunakan di Twitter.

Dalam era saat ini, terdapat banyak sekali istilah-istilah atau Bahasa Gaul yang sering digunakan oleh generasi Z, yang kadang membuat orang bingung karena tidak mengetahui arti dari kata-kata tersebut.

Bagi kamu yang baru saja mendengar istilah ‘Mutualan’ saat bermain di Twitter dan Media Sosial lainnya, dan masih bingung dengan arti kata tersebut, berikut ini penjelasannya.

Istilah-istilah bahasa gaul ini akan sering kamu temui saat berada di Twitter, TikTok, Instagram, Facebook, dan media sosial lainnya. Beberapa kata gaul tersebut bahkan menjadi istilah viral yang penting untuk kamu ketahui.

Dalam perkembangan teknologi yang semakin maju, kita sebagai pengguna juga harus pintar dalam menggunakan dan memahami istilah-istilah baru yang digunakan.

Media sosial kini mendominasi kehidupan masyarakat dari berbagai kalangan, termasuk anak-anak muda, orang dewasa, hingga orang tua yang memiliki ponsel pintar.

Remaja saat ini sangat antusias dalam menggunakan berbagai platform media sosial, terutama Twitter, TikTok, dan Instagram.

Ketika baru pertama kali mencoba platform-platform media sosial tersebut, tidak sedikit pengguna yang merasa kaget dan kurang memahami istilah-istilah yang sering digunakan di media sosial, terutama di Twitter.

Twitter masih menjadi salah satu aplikasi yang populer dan banyak digunakan oleh masyarakat untuk berbagai keperluan, mulai dari mengungkapkan pendapat, perasaan pribadi, politik, pendidikan, dan masih banyak lagi.

Bagi pengguna baru Twitter, pasti akan sedikit kebingungan dengan istilah-istilah baru yang belum pernah mereka dengar sebelumnya.

Untuk tetap up-to-date dan memahami istilah-istilah gaul terbaru, kamu dapat mengetahui arti kata ‘mutualan’, salah satu istilah baru yang sering digunakan dalam media sosial, terutama Twitter.

Selain arti kata ‘mutualan’, dalam artikel ini juga akan dijelaskan arti kata ‘convokiller’, ‘oot’, ‘thread’, dan istilah-istilah gaul lainnya yang sering digunakan.

Baca juga: Apa Arti Social Butterfly dalam Bahasa Gaul? Berikut Penjelasan Lengkapnya

Apa itu  Mutualan?

Arti Mutualan

Setelah membaca penjelasan ini, kamu tidak akan lagi bingung dengan arti kata Mutualan di Twitter. Berikut ini penjelasan dan contohnya:

Kata ‘Mutualan’ sebenarnya berasal dari Bahasa Inggris, yaitu ‘Mutual’, yang berarti ‘Saling’.

Istilah kata Mutualan ini sangat populer di kalangan pengguna Twitter dan kini juga sudah banyak digunakan di berbagai media sosial lainnya.

Kata ‘Mutualan’ sering ditemukan dalam postingan yang mendapatkan banyak likes, retweet, dan komentar. Biasanya akan muncul kalimat seperti contoh di bawah ini:

‘Wah rame ya! Gak ada yang mau mutualan gitu?’

‘Guys yuk mutualan yuk’

Arti dari kata Mutualan adalah mengajak pengguna Twitter lainnya untuk saling mengikuti akun Twitter kamu.

Terutama bagi pengguna baru yang belum memiliki banyak teman di platform tersebut, kata ‘Mutualan’ digunakan untuk menambah teman.

Sekarang kamu sudah mengetahui dan memahami arti kata Mutualan, jadi jangan bingung lagi ketika diajak untuk mutualan dengan akun-akun lain ya!

Baca juga: Spek Bidadari Artinya Apa? Berikut Penjelasan Bahasa Gaul Viral Di TikTok 2023

Arti Kata Thread, Arti Kata Convokiller, Arti Kata OOT yang Sering Digunakan di Twitter

Selain arti kata Mutualan, Pewarta Nusantara juga akan memberikan penjelasan tentang arti kata Convokiller, Thread, dan OOT yang sering digunakan di Twitter.

Arti kata Convokiller adalah istilah yang biasa digunakan untuk menggambarkan situasi atau konten yang sangat menarik dan menghibur. Istilah ini sering digunakan ketika seseorang berhasil membuat tweet atau konten yang mendapatkan banyak perhatian dan respon positif dari pengguna Twitter lainnya.

Selanjutnya, istilah Thread mengacu pada serangkaian tweet yang saling terkait dan membentuk sebuah narasi atau cerita yang lebih panjang. Pengguna Twitter biasanya menggunakan istilah ini untuk menandai thread mereka sendiri atau untuk merujuk pada thread yang dibuat oleh pengguna lain.

Sedangkan OOT merupakan singkatan dari ‘Out of Topic’ yang digunakan ketika seseorang menyampaikan atau membahas sesuatu yang tidak terkait dengan topik utama pembicaraan di thread atau percakapan yang sedang berlangsung.

Dengan penjelasan ini, kamu akan lebih memahami arti kata Convokiller, Thread, dan OOT yang sering digunakan di Twitter.

Arti Thread

Bagi pengguna lama Twitter, istilah Thread sudah menjadi hal yang familiar. Arti dari Thread sendiri adalah serangkaian status atau tweet yang terkait dan saling berhubungan. Istilah ini digunakan ketika suatu informasi atau cerita tidak cukup muat dalam satu tweet dan perlu dibagi menjadi beberapa tweet untuk dapat disampaikan secara lengkap.

Thread seringkali digunakan oleh pengguna Twitter untuk berbagai keperluan, seperti menceritakan pengalaman, memberikan penjelasan secara rinci tentang suatu topik, atau menyampaikan cerita secara berurutan.

Contoh penggunaan istilah Thread dalam kalimat:

“Thread cerita horor kantor gue akan membawamu pada serangkaian tweet yang menggambarkan pengalaman menyeramkan yang dialami oleh orang-orang di kantor tersebut.”

Dengan demikian, kamu akan menemui istilah Thread di Twitter ketika pengguna lain sedang membagikan serangkaian tweet yang berkaitan dan membentuk cerita atau informasi yang utuh.

Arti Convokiller

Arti Convokiller sebenarnya merupakan singkatan yang terdiri dari kata Conversation dan Killer yang berasal dari bahasa Inggris.

Istilah ini sering digunakan untuk menggambarkan seseorang yang terlihat dingin atau tidak ramah saat merespons chat atau percakapan.

Biasanya, orang yang disebut Convokiller akan memberikan jawaban yang singkat dan padat, tanpa menunjukkan banyak minat atau antusiasme dalam berkomunikasi.

Contoh penggunaan istilah Convokiller dalam kalimat:

“Namun, ada seseorang yang sangat Convokiller dalam chat-nya. Responnya singkat dan terkesan dingin, membuatku merasa tidak nyaman.”

Dengan begitu, kamu dapat memahami bahwa istilah Convokiller mengacu pada orang yang kurang responsif atau terlihat tidak tertarik dalam berkomunikasi melalui pesan atau percakapan.

Arti OOT

Arti dari kata OOT adalah singkatan dari ‘Out of Topic’. Istilah OOT digunakan ketika ada pengguna Twitter yang memberikan komentar atau tanggapan yang tidak sesuai dengan topik yang sedang dibahas dalam cuitan.

Dengan kata lain, pengguna Twitter tersebut membicarakan suatu hal yang berbeda atau diluar konteks dari topik yang telah dibahas sebelumnya.

Contoh penggunaan istilah OOT dalam kalimat:

“Saat sedang membahas rekomendasi baju dengan harga di bawah 100 ribu, terdapat komentar yang meminta rekomendasi kacamata yang cocok untuk muka bulat dengan konteks yang berbeda dari topik sebelumnya.”

Dengan demikian, arti kata OOT mengindikasikan bahwa ada suatu komentar atau tanggapan yang tidak relevan dengan topik pembicaraan sebelumnya.

Istilah ini sering digunakan dalam interaksi pengguna di Twitter yang ingin mengarahkan pembicaraan kembali ke topik yang seharusnya dibahas.