News, Sport  

Arsene Wenger: Manchester City Menunjukkan Kualitas dengan Pengeluaran yang Tepat

Avatar
Google News
Arsene Wenger: Manchester City Menunjukkan Kualitas dengan Pengeluaran yang Tepat
Arsene Wenger: Manchester City Menunjukkan Kualitas dengan Pengeluaran yang Tepat - pewarta nusantara - (Foto: The Independent)

Pewarta Nusantara, Yogyakarta – Klub Manchester City meraih gelar Liga Champions untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka, dan ini mengundang pujian dari pelatih legendaris Arsenal, Arsene Wenger.

Wenger melihat kesuksesan City sebagai bukti bahwa mereka tahu cara menggunakan dana dengan bijak.

Kemenangan di Liga Champions menjadi tambahan prestisius bagi City yang juga berhasil memenangkan tiga gelar lainnya musim ini.

Wenger melihat kesuksesan ini sebagai hasil dari kerjasama tim dan pengeluaran uang yang sebanding dengan kebutuhan klub.

“Ketika Anda memiliki pemain berkualitas, Anda membutuhkan dana yang luar biasa. Yang saya sukai dari City adalah mereka memiliki sumber keuangan yang besar dan mereka telah menggunakannya dengan cara yang cerdas, rasional, dan konsisten. Ini menjadi bukti bahwa mereka tidak sembarangan menghabiskan uang,” ungkap Wenger kepada Bein Sports.

Di bawah kepemimpinan Pep Guardiola, Manchester City telah mengeluarkan sekitar 1,2 miliar poundsterling di pasar transfer, sebuah jumlah yang fantastis.

Namun, investasi besar ini akhirnya membuahkan hasil dengan meraih trofi Liga Champions yang menjadi impian mereka selama ini.

Wenger juga mengakui peran penting Guardiola dalam kesuksesan klub. Ia percaya bahwa City tidak akan mencapai prestasi ini tanpa kehadiran Guardiola sebagai pelatih.

Baca juga: Hellas Verona Menyingkirkan Spezia dalam Pertempuran Dramatis untuk Tetap Berada di Serie A

“Guardiola adalah seorang pelatih kelas dunia dan dia bertahan di level itu karena memiliki kualitas yang luar biasa. Pemain kelas dunia tanpa pelatih kelas dunia tidak akan mencapai hasil yang sama. Anda membutuhkan keduanya, dan Manchester City telah membuktikannya,” tambah Wenger.

Kesuksesan Manchester City dalam meraih gelar Liga Champions menunjukkan bahwa klub tersebut telah melakukan pengeluaran yang tepat dan memanfaatkan sumber daya keuangan yang mereka miliki secara cerdas.

Hal ini memberikan bukti bahwa Manchester City tidak sembarangan menghabiskan uang, melainkan menggunakannya dengan bijak untuk membangun tim yang kuat dan meraih prestasi di level tertinggi kompetisi Eropa. (*Ibs)