Pewarta Nusantara

Alfian, Juara Audisi Desain Website dari SMK 3 Yogyakarta

Sleman – Alfian, pelajar SMK 3 Yogyakarta, berhasil menyabet gelar juara dalam Audisi Desain Website yang diadakan di Youth Center, Sleman (10/25). Audisi yang bertema “The Beauty Comes from Binary” itu diikuti oleh para peserta dari berbagai daerah di Indonesia yang menyisakan delapan peserta terseleksi.

Para juri menilai kemenangan Alfian selain bagus, terutama karena produk Alfian lebih memungkinkan untuk berkembang. “Karya Alfian, selain memberi kenyamanan, juga sangat memungkinkan dikembangkan kedepannya,” ungkap Yeni Setiawan, salah satu juri, dari lembaga Rumah Web.

Alfian sendiri mengamini hal itu. “Memang sejak awal saya sengaja membuat kenyamanan dan kedinamisan sebagai suatu titik tolak,” ungkap remaja kelahiran tahun 2000 itu.

Oleh karena itu, Alfian berpesan agar generasi seusianya agar lebih berani untuk berinovasi. Apalagi ke depan perkembangan IT kian pesat. Baginya, generasi yang lebih muda dituntut untuk lebih gesit dalam berinovasi. “Kalau tidak, kita akan tergilas zaman,” pungkasnya.

Adapun juara kedua diraih oleh Fauzi Zaki Maruf, mahasiswa Universitas Teknologi Yogyakarta jurusan Teknik Informatika. Karyanya terpilih terutama karena fleksibilitas yang ditawarkan. Fauzi mengakui “memang benar, kalau dibuka, karya saya itu bisa dengan mudah beralih dari smart phone ke laptop,” ungkapnya sendiri.

Acara tersebut merupakan bagian dari rangkaian acara Kirab Pemuda yang diadakan oleh Tim Balai Pemuda dan Olahraga (BPO) Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) DIY bekerjasama dengan Kementrian Pemuda dan Olahraga.
Diselenggarakan oleh Balai Pemuda dan Olahraga Dinas Dikpora Daerah Istimewa Yogyakarta bersama Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sleman serta Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia dalam rangka memeriahkan kegiatan Kirab Pemuda 2018 di Titik Singgah Sleman yang berlangsung dari 23-26 Oktober 2018.

Nonton Streaming TV Online.
Nurul Hidayat

Nurul Hidayat

Advertisement