News, Sport  

Alexis Mac Allister Siap Mengguncang Anfield: Sepakat Gabung Liverpool dengan Harga yang Menggiurkan!

Avatar
Google News
Alexis Mac Allister Siap Mengguncang Anfield Sepakat Gabung Liverpool dengan Harga yang Menggiurkan!
Alexis Mac Allister Siap Mengguncang Anfield Sepakat Gabung Liverpool dengan Harga yang Menggiurkan! - pewarta nusantara - (Foto: The Sun)

Pewarta Nusantara – Alexis Mac Allister Sepakat Gabung Liverpool. Liverpool mendapatkan kesepakatan transfer yang menarik dengan pemain Brighton dan timnas Argentina, Alexis Mac Allister.

Menurut pakar transfer, Fabrizio Romano, Mac Allister telah sepakat dengan kontrak yang ditawarkan Liverpool kepadanya, dengan durasi lima tahun.

Kabar ini menjadi sorotan dalam dunia sepak bola karena Liverpool berhasil mengaktifkan klausul tebus dalam kontrak Mac Allister di Brighton.

Menurut laporan dari Diario AS, The Reds berhasil mengamankan Mac Allister dengan harga yang jauh lebih rendah dari perkiraan sebelumnya, yang awalnya dilaporkan mencapai 60 juta pounds.

Tes medis untuk pemain ini direncanakan akan dilakukan dalam 1-2 hari mendatang, menandakan bahwa transfer ini akan segera terealisasi.

Selain itu, Romano juga mengungkapkan bahwa Liverpool memiliki niat untuk merekrut lebih banyak gelandang setelah mengamankan Mac Allister.

Klub ini sudah melakukan pembicaraan dengan beberapa agen pemain seperti Manu Kone, Kephren Thuram, dan Gabri Veiga. Namun, pembicaraan tersebut masih dalam tahap awal dan belum mencapai kesepakatan yang lebih lanjut.

Alexis Mac Allister, seorang pemain yang direkrut oleh Brighton dari Argentinos Juniors pada tahun 2019, memiliki profil yang menarik.

Dia sempat dipinjamkan ke Boca Juniors selama setengah musim sebelum akhirnya memperkuat Brighton pada awal tahun 2020. Sejak tahun 2021, Mac Allister telah menjadi andalan tim tersebut, tetapi popularitasnya baru meningkat pada musim ini.

Ia menjadi bagian penting dari timnas Argentina yang berhasil meraih gelar juara Piala Dunia 2022 dan membawa Brighton untuk pertama kalinya lolos ke Liga Europa.

Performa impresif Mac Allister musim ini tidak bisa diabaikan. Dia berhasil mencetak 12 gol dan memberikan 3 assist dari 40 pertandingan di semua kompetisi bersama The Seagulls.

Keahlian dan kontribusinya yang signifikan membuatnya terpilih ke dalam skuat Argentina untuk melawan Indonesia pada 19 Juni mendatang di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.

Ini merupakan kesempatan bagi pemain muda ini untuk menunjukkan kualitasnya di panggung internasional.

Dengan kesepakatan transfer yang sedang berlangsung dan prestasinya yang semakin cemerlang, Alexis Mac Allister menjadi pemain yang menarik perhatian Liverpool.

Pergabungan kemampuan dan bakatnya dengan klub legendaris ini mungkin akan memberikan hasil yang menarik dan berdampak positif bagi kedua belah pihak. (*Ibs)