Film, News  

4 Teknik Pernafasan yang Dikuasai Tanjiro Kamado dalam Anime Demon Slayer

Google News
Ragam Teknik Pernafasan yang Dikuasai Tanjiro Kamado dalam Anime Demon Slayer
Ragam Teknik Pernafasan yang Dikuasai Tanjiro Kamado dalam Anime Demon Slayer - pewarta nusantara - (Foto: Game Rant)

Pewarta Nusantara, AnimeTanjiro Kamado, karakter utama dalam anime Demon Slayer, telah dikenal sebagai pengguna teknik pernafasan matahari.

Namun, dalam musim ketiga yang baru saja berakhir, Tanjiro menunjukkan pertempuran menggunakan teknik pernafasan guntur yang biasanya digunakan oleh Zenitsu.

Pertanyaannya, sebenarnya berapa banyak teknik pernafasan yang dikuasai oleh Tanjiro? Berikut penjelasannya.

1. Teknik Pernafasan Air

Teknik pernafasan air adalah gaya teknik pernafasan pertama yang dipelajari oleh Tanjiro ketika ia pertama kali bergabung dengan pasukan pembasmi iblis. Dia belajar bersama Yokodako Sakonji, mantan Hashira air. Posisi Hashira air kemudian diwariskan kepada Giyuu Tomioka, yang menyelamatkan Tanjiro dan Nezuko dan membawa mereka ke Urokodaki.

Namun, Tanjiro mengalami sedikit kesulitan dalam menguasainya pada awalnya, dan ketika dia menggunakan teknik pernafasan air dalam pertempuran, dia sering merusak pedang nichirinnya. Hal ini menunjukkan bahwa ia tidak sepenuhnya cocok dengan teknik tersebut. Namun, Tanjiro tetap dapat menggunakannya kapan pun dan bahkan menggabungkannya dengan teknik pernafasan lainnya.

2. Teknik Pernafasan Api

Seperti yang dikatakan oleh Urokodaki, kemampuan untuk menguasai beberapa teknik pernafasan adalah sesuatu yang sangat sulit bagi pembasmi iblis. Jika seseorang mampu melakukannya, itu menandakan bahwa mereka adalah sosok yang luar biasa.

Ketika Tanjiro bertemu dengan Rengoku dalam Arc Mugen Train, dia banyak berdiskusi tentang teknik pernafasan api untuk mempelajari lebih lanjut tentang teknik pernafasan matahari. Teknik pernafasan api sebenarnya adalah cabang yang sangat dekat dengan teknik pernafasan matahari. Tanjiro kemudian menggunakan teknik ini dalam pertempuran melawan iblis Rui.

Ritual cuaca yang dilakukan oleh leluhur Tanjiro melibatkan gerakan yang menyerupai teknik pernafasan api. Melalui pengamatan dan latihan, Tanjiro akhirnya berhasil menguasai teknik pernafasan api, yang semakin mendorongnya untuk mengejar pengetahuan tentang teknik pernafasan matahari.

3. Teknik Pernafasan Guntur

Seperti telah disebutkan sebelumnya, Tanjiro menggunakan teknik pernafasan guntur saat melawan Hantengu, seorang iblis bulan tingkat empat. Teknik ini sebenarnya adalah milik Zenitsu. Namun, ketika berlatih bersama Zenitsu, Tanjiro secara diam-diam mempelajarinya. Dalam pertempuran tersebut, Tanjiro menggabungkan teknik pernafasan guntur dengan teknik pernafasan matahari.

4. Teknik Pernafasan Matahari

Tanjiro semakin mendekati penguasaan teknik pernafasan matahari. Teknik ini hanya pernah dikuasai oleh Yoriichi Tsugikuni, yang mewariskan ilmunya kepada Sumiyoshi, leluhur Tanjiro. Ilmu ini kemudian menjadi ritual pemujaan matahari yang dilakukan oleh keluarga Tanjiro. Gerakan-gerakan ritual tersebut pada dasarnya adalah gerakan pertempuran yang dilakukan oleh Yoriichi.

Ketika Tanjiro bertarung, ia secara naluriah melakukan gerakan-gerakan yang dilakukan oleh keluarganya saat melakukan ritual. Inilah yang memungkinkan Tanjiro menggunakan teknik pernafasan matahari. Namun, karena informasi yang terbatas, Tanjiro tidak mengetahui banyak hal tentang teknik ini. Selain itu, Tanjiro juga memiliki beberapa kesamaan dengan Yoriichi, seperti anting, pedang, dan tanda pembasmi iblis di dahinya yang sangat mirip.

Baca juga: Analisis Episode 10 Anime Oshi no Ko: Tekanan yang Menghantui Karakter Utama

Dalam perjalanan petualangannya, Tanjiro terus mengembangkan kemampuan dan penguasaannya atas teknik pernafasan yang berbeda. Setiap teknik pernafasan yang dikuasainya memberikan kekuatan dan keunikan tersendiri dalam pertempuran melawan iblis. (*Ibs)

Pewarta: Erniyati KhalidaEditor: Rahmat
Kamu bisa mengirimkan tulisan berupa Opini maupun berita dengan mudah disini.Erniyati Khalida