1. Titik Nol Kilometer

IMG/@chan_ikhsan93

Kawasan Titik Nol Kilometer sering difungsikan sebagai area berkumpul dan penyelenggaraan event budaya atau even lainnya. Kawasan ini tak pernah sepi oleh wisatawan, baik lokal maupun mancanegara. Titik Nol ini bisa disebut Eropanya Jogja, Alasannya karena kawasan ini dikelilingi oleh bangunan kuno yang menjadi cagar budaya.

2. Papan Nama Jalan

IMG/@masmeya

Berfoto di papan nama jalan memang menjadi hal wajib ketika berkunjung ke kawasan malioboro ini. walau pun hanya plang yang sederhana, akan tetapi banyak wisatawan yang rela mengantri untuk bisa berfoto di papan nama jalan itu.

3. Bangku Trotoar

IMG/@sitii_nurjanahh

Bangku-bangku yang didesain ini tampak tidak ada yang kosong lantaran digunakan pengunjung yang ingin beristirahat. Tak hanya wisatawan lokal, beberapa turis mancanegara juga terlihat antusias beristirahat di bangku-bangku tersebut, sambil sesekali melihat peta untuk tujuan wisata selanjutnya.

4. Jalan Malioboro

IMG/@rr.lakshita

Tidak ada habis-habisnya, Malioboro merupakan kawasan dari tiga jalan di Kota Yogyakarta yang membentang dari Tugu Yogyakarta hingga ke perempatan Kantor Pos Yogyakarta. Secara keseluruhan terdiri dari Jalan Margo Utomo, Jalan Malioboro, dan Jalan Margo Mulyo. Jalan tersebut merupakan poros Garis Imajiner Kraton Yogyakarta.